Sunday 10 February 2013

Sayuran Sehat Untuk Diet

APAKAH ada hubungan antara sayuran dan penurunan berat badan? Ternyata ada manfaat dari sayuran yang  bermanfaat bagi Anda untuk membantu menurunkan berat badan.


Bila Anda mengikuti diet vegetarian, Anda harus menyertakan setidaknya tiga porsi sayuran setiap hari untuk tubuh Anda agar mendapatkan gizi yang cukup. Setiap sayur penuh dengan serat, mineral dan vitamin yang tidak hanya pilihan yang sehat tetapi juga ideal bagi mereka mempertimbangkan penurunan berat badan. Meskipun semua sayuran memiliki beberapa bentuk gizi di dalamnya, beberapa sayuran sangat bergizi dan harus dikonsumsi dalam jumlah yang memadai terutama ketika Anda sedang diet Berikut adalah sayuran terbaik untuk menurunkan berat badan, seperti yang dilansir Magforwoman.


Bayam
Sayuran hijau seperti bayam dan lainnya terdiri dari dosis tinggi vitamin A, E, C, dan K dan nutrisi lainnya seperti mangan,, kalium fosfor tembaga,, zat besi, kalsium, folat dan riboflavin. Kapasitas mereka untuk mempertahankan air dan kandungan serat yang tinggi dengan mudah membuat sayuran berdaun hijau ini mudah diserap tubuh. Penting untuk menyertakan setidaknya dua cangkir sayuran hijau dan bayam dalam diet rutin Anda untuk mengaktifkan program penurunan berat badan yang efektif.


Sayuran dengan kalori rendah
Ini adalah makanan yang memiliki kalori yang sangat rendah dan dapat dimasukkan dalam diet Anda sehari-hari dalam jumlah besar. Selada dan sayuran hijau juga termasuk dalam kategori ini. Makanan berkalori rendah lainnya yang dapat Anda masukkan kedalam menu diet Anda termasuk kubis, seledri, kacang hijau segar, ketimun, lobak, tomat, jamur dan kembang kol.

Sayuran dengan kadar air tinggi


Kadar air dalam sayuran penting untuk menjaga tubuh Anda terhidrasi. Dengan cara ini tubuh Anda tidak hanya dipertahankan dalam kondisi yang optimal tetapi juga dapat membakar lemak dengan cepat. Beberapa sayuran seperti terong, labu kuning, bawang, zucchini, mentimun dan tomat dapat membantu menurunkan berat badan Anda.


Brokoli
Brokoli merupakan 40 persen protein dan 60 persen karbohidrat, ditambah adanya nutrisi vitamin, mineral dan air. Karbohidrat kompleks dalam brokoli membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lama. Karena mereka diserap perlahan-lahan, sehingga tubuh Anda menyimpan energi yang cukup. Nutrisi lainnya dalam brokoli yang penting bagi para pelaku diet termasuk selenium, fosfor, magnesium, zat besi, kalsium, asam pantotenat, dan thiamin.



sumber: http://health.okezone.com/read/2013/02/10/486/759601/wah-sayuran-ini-bantu-turunkan-berat-badan

No comments:

Post a Comment